Sabtu, 01 Oktober 2011

perbedaan westlife dan backstreet boys

Westlife dan Backstreet boys
“THE REAL BOYBAND”
Boyband ?? Siapa yang tidak mengenal aliran musik yang satu ini?? Aliran musik yang beranggotakan cowok-cowok rupawan yang pastinya jago nge-dance dan juga memiliki kualitas suara yang sangat bagus. Biasanya aliran musik ini mempunyai penggemar yang sebagin besar adalah kaum hawa. Bahkan boyband sudah terkenal dari tahun 90-an. Salah satu contohnya adalah BACKSTREET BOYS dan WESTLIFE.
Westlife adalah Boyband legendaris ini berasal dari Irlandia dan beranggotakan 5 orang cowok rupawan. Boyband ini mengawali karirnya dari tahun 1998. Single pertama mereka berjudul “Swear it Again” telah booming di telinga para penggemarnya. Saat itulah Westlife mulai dikenal secara mendunia. Westlife beranggotakan : Shane, Mark, Nicky, Kian, Brian.
Tetapi salah satu personil mereka yakni, Brian Mc.Fadden mengundurkan diri pada tahun 2004, dengan alasan ingin meluangkan waktu untuk keluarganya. Namun tidak lama setelah Brian mengundurkan diri dia bercerai dengan istrinya, Kerry Katona. Meskipun Brian telah keluar dari boyband Westlife tapi dia masih menjalin hubungan dengan personil Westlife lainnya. Lagu Westlife yang paling terkenal dikalangan remaja adalah I have a Dream, My Love, Queen of My Heart, Flying Without Wings dan Uptown Girl. Tidak semua single yang mereka nyanyikan mencapai peringkat pertama di tangga lagu Britania Raya.
Album Westlife menyajikan duet spektakuler yaitu penyanyi solo perempuan terkenal seperti : Mariah Carey, Dianna Rose, Delta Goodrem.
Weslife memenangkan banyak penghargaan yakni, “Record of the year” dengan single mereka “Flying Without Wings”, “My Love”, “Mandy”, “You Raise Me up” dan penggemar bukan hanya remaja saja, melainkan kalangan orang tua hingga anak-anak.
Westlife mempunyai ciri khas tersendiri dalam menghibur para penggemarnya. Gaya menyanyi mereka tidak seperti boyband yang sedang booming era ini yang menonjolkan tarian dan fisik tanpa menonjolkan kualitas suara. Westlife juga hampir tidak pernah menggunakan tarian di video clip maupun konser-konser besar. Itulah yang membuat mereka banyak penggemar.
Backstreet Boys (kadang-kadang disebut sebagai BSB) adalah sebuah kelompok vokal Amerika, terbentuk di Orlando, Florida pada tahun 1993. Band ini awalnya terdiri dari AJ McLean, Howie Dorough, Brian Littrell, Nick Carter dan Kevin Richardson. Mereka menjadi terkenal dengan mereka debut album internasional, Backstreet Boys pada tahun 1996. Pada tahun berikutnya, mereka merilis album kedua internasional mereka, Backstreet’s Back pada tahun 1997 dan album debut mereka di Amerika Serikat yang berlanjut di seluruh dunia keberhasilan kelompok. Mereka naik menjadi bintang terkenal dengan album mereka Milenium pada tahun 1999 dan tindak lanjut album nya, Black & Blue pada tahun 2000. Setelah absen tiga tahun, band ini bergabung kembali dan sejak merilis tiga album: Never Gone pada tahun 2005, Unbreakable 2007 dan This is us pada tahun 2009.
Personil Backstreet Boys yang bernama Kevin Richardson pada tahun 2006 mengundurkan diri dengan alasan mengejar kepentingan lain. Tetapi personil lainnya tetap menjalankan Boyband tanpa Kevin. Backstreet Boys telah terjual lebih dari 130 juta rekaman di seluruh dunia, mereka merupakan Boyband terbaik sepanjang masa .
Backstreet Boys mempunyai ciri khas tersendiri dalam menghibur para penggemarnya. Gaya menyanyi pada personil memiliki pembagian suara. Backstreet Boys juga hampir menggunakan tarian di video clip maupun konser-konser besar. Itulah yang membuat mereka banyak penggemar.
Nah.. kita sudah membahas satu persatu dari dua boyband tersebut. Mereka adalah sedikit dari boyband yang lagi booming.
Jadi menurut kalian mana yang lebih “REAL” Backstreet boys atau Westlife?? Yah menurut saya sih dua-duanya karena mereka adalah dua boyband yang berbeda generasi tapi memiliki banyak prestasi dalam dunia music. Mereka sama-sama memiliki ciri khas yang berbeda-beda dan sama-sama memiliki kualitas suara.

8 komentar:

  1. Backstreet Boys dong yg terbaik ,
    alasan :
    1. nggak andalin tampang .. ngndalin kualitas n karakter vokal.
    2. klo kita nton konsernya BSB , kita akan mrasakan perbdaan antara mendngrkan lagu mereka d cd dengan d konser cz klo kita nton konser westlife .. itu mh sama aja kita kyk d suguhin sesuatu yg sama dgn cd , hampir nggak ada bedanya .. kg kratif.
    3. BSB penampilannya all-out , dgn dance yg khas n pastinya menguras kringat n itu bru namanya konser, dateng pun kg akan percuma ..
    westlife , udh kyk liat org2 borju yg tampil n murni ngndalin tampang n gayanya paling cuman mondar-mandir truss gaya yg ringan2 aja .. murni ngndalin tampang.

    klo u kg percaya , cb u liat n bndingin konser BSB sama konser westlife.

    sory , gw bukan kg suka westlife .. gw biasa aja .. cumn cb bandingin dri segi perform.

    bgi gw BSB yg terbaik n slalu yg terbaik.

    BalasHapus
  2. westlife udh bubar tp BSB masih jalan cuy ..
    westlife kg kuat ma persaingan bisnis musik , yh wajar aja .. klo kg ada inovasi n murni andalin tampang , biasanya para personil jg akan jenuh ma apa yg ada .. wajar itu , scra kg ada inovatif.
    Gw yakin para fans westlife ngfans ma mreka murni karena tampang smta mna lagunya resaikel .. gw yakin itu.

    sory bgi gw , westlife emang cukup bertmpang tp hrus d akui untuk ukuran sebuah boyband, westlife slaen andalin tampang 100% jg untuk sekumpulan laki2 tergolong cupu n untuk ukuran kreatifitas tergolong stack krena stiap konser selalu nyuguhin hal yg hampir sama, kg ada inovasi yg berarti dan kg kreatif.

    tq.

    BalasHapus
  3. Westlife boyband terbaik di sepanjang masa,,, Westlife tidak menjual tampang .....kualitas vocal dan perform ny sgt bagus.....Westlife boyband favourite gw dari sd kelas 2 sampe skrg,,, Westlife tetap yg terbaik fans Westlife sampe skrg msh banyak koq....yg cinta dgn Westlife

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Manusia punya kelebihan & keterbatasan. Begitu juga penyanyi tdk ada yg punya semua kelebihan, mereka hanya memiliki beberapa atau bahkan salah satu saja. Beberapa kelebihan itu antara lain vocal di atas rata-rata, bisa dance, tampang menarik, kepribadian menarik, tubuh yg ideal, mampu mencipta lagu, bisa memainkan alat musik dan memiliki tim management yg bagus.

    BalasHapus
  6. Westlife & BSB itu sama" bagus... tapi BSB itu the legend...
    Oou, 1D? Ke laut aja.... :3

    BalasHapus