Sabtu, 01 Oktober 2011

Rumah dara hororr

Sejak beberapa waktu lalu ketika nonton film pendek Dara yang tergabung di film Takut: Faces of Fear, aku sangat menunggu tanggal rilisnya Rumah Dara (ato disebut Macabre untuk peredaran di luar negeri). Beruntunglah aku wiken kemaren bisa nonton midnight Rumah Dara di Blitz GI. Kalo di Takut: Faces of Fear aku ngasih 5 bintang untuk Dara kayaknya di Rumah Dara aku gak akan ngasih rating sebanyak itu. Mungkin karena ekspektasi yang terlalu tinggi, jadi merasa agak kecewa sama Rumah Dara.

Ladya (Julie Estelle) mempunyai masalah masa lalu dengan kakak cowoknya Adjie (Ario Bayu). Karena merasa tidak enak sama Astrid (Sigi Wimala), istri Adjie yang sedang hamil, Ladya terpaksa ikut mengantarkan kepergian Adjie dan Astrid ke Bandara. Karena Astrid dan Adjie bakal meninggalkan Indonesia untuk tinggal di Australia. Dalam perjalanan ke Jakarta dari Bandung, mereka juga ditemani sama Eko (Dendy Subangil), Alam (VJ Mike), dan Jimmy (VJ Daniel). Awal malapetaka yang tak terduga bagi mereka ketika menolong dan mengantarkan pulang seorang cewek bernama Maya (Imelda Therinne) yang mengaku dirampok. Di rumah tua penuh misteri itu mereka bertemu dengan Dara (Shareefa Daanish), ibu Maya dan Adam (Arifin Putra) serta Arman (Ruli Lubis), kedua kakak Maya. Keluarga Dara itu keliatan baik dengan menjamu mereka dengan makanan enak dan mewah. Namun ternyata makanan itu sudah dicampur dengan racun yang membuat mereka tidak sadarkan diri. Dan ketika mereka mulai sadar, mereka dipersiapkan untuk dibantai satu per satu oleh keluarga Dara.

Setelah itu diperlihatkan pembantaian-pembantaian sadis yang dilakukan oleh keluarga dara terhadap para korbannya. Pedang, pisau, gergaji mesin, golok, clurit, bahkan konde jadul dipakai sebagai alat pembantaian. Darah dimana-mana. Semua pemaen berdarah-darah. Walopun agak kecewa dengan kebodohan beberapa karakter (karakter yg bodoh adalah khas film horror), namun efek gore dan slasher penuh darah yang sempurna membuat kekurangan itu tertutupi. Selain itu juga misteri karakter Dara yang awet muda dan (sepertinya) abadi tidak aku temukan jawabannya di film ini. Denger-denger sih bakal ada sekuelnya (sumber: klik disini). Bahkan bukan tidak mungkin Rumah Dara bakal dibikin versi Hollywood-nya.

Untuk akting para aktor-nya juga bagus kok. Bahkan untuk Shareefa Danish dan Julie Estelle mampu memerankan karakter mereka dengan sangat baik. Namun menurutku yang agak kurang adalah akting VJ Daniel dan Arifin Putra (walopun banyak yg bilang akting Arifin bagus banget). Dan kalo gak salah ada Joko Anwar juga sebagai cameo (selain Aming tentunya)

Overall, Rumah Dara sangat menarik ditonton. Belum pernah ada film Indonesia ber-genre gore dengan tingkat kesadisan yang gila kayak gini. Jangan bilang penggemar film horror gore slasher kalo belum nonton Rumah Dara. Tunggu 21 Januari di bioskop ya bagi yang mau nonton!! Entah kenapa film yg sebenernya dah diikutkan di beberapa festival film sejak berbulan-bulan lalu baru rilis secara luas di bulan ini...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar